My name is Kenoya

Jumat kemarin (24 Juli 2015), kami kedatangan anggota keluarga baru. Sebenernya istri dan 2 anak gua yang menanti-nantikannya sejak lama. Udah kira-kira 1,5 bulan ini, istri saya kalo di rumah selalu googling dan nonton youtube mengenai dunia dogie. Pilihannya jatuh ke Maltese, dogie cantik dengan bulu putih. Dia udah mempelajari banyak hal dari cara merawat bulunya, makanan apa saja yang boleh dan tidak, cara mengucir bulunya, cara membersihkan kotoran mata (belek) sampai tau bahwa tempat makannya tidak boleh menggunakan bahan yang dasarnya dari plastik karena jenis Maltese tidak boleh terlalu banyak bahan yang mengandung mineral (walaupun jujur g gak ngerti hubungannya hahahahaha..)

Sebenernya sih gua dan istri memang familiar dengan dogie karena sejak kita kecil selalu dikelilingi oleh dogie. Sampai akhirnya salah satu dogie kesayangan kita meninggal karena usia. Udah ah ntar sedih dan nangis lagi kalo diceritain. Hahahahaha.. Dan kenalin anggota baru di keluarga kita.. KENOYA..

Hello, my name is Kenoya.

Hello, my name is Kenoya.

Dogie ini hasil pemberian seorang teman kuliah, kerja istri saya dan juga bekas teman kerja saya di tempat yang lama – namanya Elvina aka Si Juragan kami menyebutnya.. Hahahaha.. Btw thanks ya juragan..

Jenisnya Miniature Schnauzer, asal ras ini dari Germany. Tergolong dogie yang memiliki inteligen yang tinggi. Jenis ini tergolong sebagai anjing penjaga, yang akan memjaga siapapun yang disayanginya walaupun yang dihadapinya tidak sebanding dengan besar tubuhnya. Usia Kenoya saat ini 5 tahun, kita bersyukur juga karena masa gigi yang gatal sudah lewat sehingga perabotan kami bisa terselamatkan. Wkwkwkwwkwk..

Med & Little Bunny with Kenoya

Med & Little Bunny with Kenoya

Kenoya cukup manja ternyata, malam pertama dia di rumah membuat sang mommy bela-belain  tidur di sofa depan biar dia gak nangis. Tapi buat saya sebel juga ditinggalin karena dogie.. BEUH.. Hahahahaha.. Kalah dengan dogie yang baru dateng.

Sabtunya kita udah bawa Kenoya jalan-jalan di komplek kantor saya karena kebetulan saya ada janji dengan rekan di kantor. Hasilnya dia seneng banget bisa jalan-jalan bareng anak-anak. Pulang dari sana, ehh laper dia.. Makannya cukup banyak tapi gak sulit. Dan menurut pandangan saya sejauh ini, Kenoya cukup pintar memahami apa yang kita coba ajarkan meskipun semalam saya memergoki dia sedang tidur terlentang sodara-sodara di sofa. Hahahahaha..

Pagi-pagi begitu saya bangun, dia minta keluar halaman ternyata untuk pipis. Hadeuh saya seneng banget karena dia ngerti harus dimana. Tinggal belum pup-nya nih.. Bingung juga napa gak pup-pup sejak jumat malem. Tapi mungkin masih asing kali ya, kita tunggu aja. Hahahaha..

Welcome to the family Kenoya.. We love you.. Semoga dengan kehadiranmu, bisa menambah nilai positif buat keluarga kami ya. Istri saya menyebutnya sebagai “Little Happiness”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s