Warung Congklak

image

TKP gan

Kali ini saya mau info mengenai kuliner baru di bandung. Waktu saya mampir, kata mba yang jaga baru 1 minggu buka.. Namanya Warung Congklak, Hah apa congklak? Yup, congklak adalah sejenis permainan tradisional yang waktu saya kecil banyak dimainkan anak-anak perempuan walaupun cowo juga bisa aja sih. 😀

Letaknya di Kompleks Setrasari Mall depan Griya Supermarket. Tertarik juga karena furnishing nya cukup unik. Mirip-mirip kedai kopi Hochiak yang ada di komplek itu juga. Beberapa yang unik menurut saya, kerangka meja yang terbuat dari besi yang banyak dipakai untuk rak, kursi yang terbuat dari bekas kaleng plastik cat (kemasan 1 pel) –  sayang saya lupa untuk dokumentasi 2 hal di atas.. Hahahaha.. Laper soalnya.. 😥

image

Interior

image

Salah satu sudut ada ‘MelukisSendiri.com’

image

Nah apa aja sih yang dijual? Kalo dilihat dari menunya sih cukup unik loh namanya.. Ada berbagai jenis nasi, lauk (ayam bakar, kremes, gepuk suwir), nah ini yg unik ada dunia lain, dunia gorengan, dunia tumis-tumisan, dunia perkopian, dunia persusuan @_@, minuman rakyat, jalur ekspres.. Hahahaha.. Kereta api kaleeee ^_^.. Tapi salut deh.. Eits disertai dengan 18 jenis sambel cuyy..

image

Cara Makan ala Warung Congklak

Eh satu yang menarik perhatian saya nih.. Yaitu makanan dikala kantong kering tapi kalo ini gak mungkin dimakan saat kantong kering yaitu INDOMIE persis BUNGKUSNYA. hahahaha… 😍😜😋😎🙆

image

INDOMIE PERSIS BUNGKUSNYA

Manteb kan.. Cuma kali ini saya lewatin dulu.. Masa udah laper cari makan, indomie juga sih.. Wkwkwkwk..

Nah ini pesanan kita :

image

Tumis kangkung, gepuk suwir, tahu goreng (pesanan yang salah) dan juga ayam kremes (karena salah pesanan jadi dibalikin lagi)..

Dari sisi rasa sih not bad, cukup enak.. Ayam kremesnya lunak banget, nasi uduk nya enak, tahu-gepuk-tumis kangkung ya lumayanlah.. Cuma yang bikin kesel lamaaaaa datengnya, udah itu pake salah pula tapi bisa dimaklumi lah mungkin  karena baru 1 minggu buka dan mba nya masih baru..

Nanti saya mau coba mampir lagi buat nyobain menu yang lainnya plus liat masih pake lama gak dateng makannya *_*  Maap aja ya kalo dateng posisi lapar kan maunya makan orang kalo pake lama.. Wkwkwkwkwk… :O

image

Gepuk Suwir

image

Tumis Kangkung

Nah untuk warung satu ini cukup dulu ya, nanti kalo ada update saya posting lagi.. Bye..

Update (28 Juni 2015): Tempat makan ini sudah tutup dan tidak ada info pindah kemana.

Advertisements